Agung Mau Berdamai Berkat Belajar Hal Ini di Sanggar Belajar
Sumber: dok. pribadi Jawaban.com

Family / 16 October 2024

Kalangan Sendiri

Agung Mau Berdamai Berkat Belajar Hal Ini di Sanggar Belajar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
215

Agung, 10 tahun  adalah anak didik sanggar belajar School of Life BNKP Jemaat Bawolato. Ia dikenal sebagai anak yang mudah bergaul dan cukup percaya diri. Namun, rasa percaya dirinya sempat menyusut setelah mengalami kejadian yang membuatnya marah. 

Hari itu Agung ditunjuk untuk memimpin doa di depan teman-teman sekolah minggunya. Sayangnya, saat berdoa, ia salah ucap dan membuat salah satu temannya mengejeknya dengan bahasa yang kasar. Meskipun Agung tetap melanjutkan doanya, di dalam hatinya ia merasa sangat marah dan kesal. Rasa sakit hati itu membuatnya ingin membalas dendam, meskipun temannya sudah berusaha meminta maaf. 

Baca Juga :  Nita Si Pemarah Sudah Bisa Menggunakan Anggota Tubuhnya dengan Baik.

Namun, Agung tidak bisa memaafkan dengan sepenuh hati. Ia memilih untuk tidak berteman lagi dengan anak tersebut, dan rasa dendam terus mengganjal dalam hatinya.  

Perlahan, semuanya berubah ketika Agung mengikuti pembelajaran kurikulum School of Life (SOL) tentang "Aku Cinta Damai". Dari pembelajaran itu, Agung mendapatkan pemahaman mendalam tentang pentingnya memaafkan, bahkan terhadap orang yang telah menyakitinya. 

Baca Juga :  Jatuh Sakit Karena Kecewa, Ricky Menemukkan Jawabannya di Sanggar Belajar

“Saat itu saya diajarkan tentang Aku Cinta Damai,” ujar Agung. “Tutor SOL mengatakan kepada saya untuk tetap mengasihi, memaafkan, dan berteman walau ada perbedaan. Sejak saat itu, saya mau memaafkan dia.” 

Dengan pembelajaran ini, Agung menyadari bahwa menyimpan dendam hanya akan merugikan dirinya sendiri. Ia mulai membuka hatinya dan memaafkan temannya, serta kembali membangun persahabatan mereka. 

Puji Tuhan, kini Agung dan temannya kembali akur. Mereka tidak saling mengejek lagi dan hubungan mereka pun semakin baik. Perubahan sikap Agung menjadi inspirasi bagi teman-temannya, dan semoga bisa membawa dampak positif bagi keluarganya di rumah. 

Saat ini CBN sudah melayani 4.003 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

DUKUNG PEMURIDAN ANAK

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami